Senin, 25 Februari 2013

CERPEN:Kalah Setelah Berjuang


Kalah Setelah Berjuang

(karya:Resti Widyaningsih BR Barus)
Semunya berawal saat di adakan nya lomba gerak jalan untuk semua sekolah dari SD-SMA memperingati hari anti AIDS sedunia, dari sekolah ku di wakili oleh eskul Pramuka, voli ball, PMR, dan karate. Aku mewakili dari karate kami dari karate ada dua regu, regu peria dan regu wanita.
Acara itu pun tinggal seminggu kami pun semakin giat berlatih, hari pun serasa semakin cepat berlalu karena hari itu pun tinggal sehari kami pun memutuskan baju apa yang kami pakai, karena kami dari karate kami memutuskan pake baju karate dan karana kami dari bela diri kami memutuskan tidak pake alas kaki padahal jalan yang akan kami tempuh cukup jauh dan dapat di pastikan hari nya lagi panas panas nya, dapat di bayangkan berjalan di atas aspal yang panas di temani terik matahari dan jalan yang akan di tuju lumayan jauh.
Hari nya pun tiba panas nya aspal, jauh nya jarak, panas nya hari cukup menguras keringat, kami pun beberapa kali di selip oleh sekolah lain tapi tetap kami berusaha sekuat mungin membawa nama sekolah.
Akhirnya kami pun sampai finis, sebagai acara sukur kalo kami berhasil sampai finis kami pun pergi ke batu di sana kami foto foto dan main air tapi sayang nya air nya lagi dalam soal nya di batu itu kalo air nya lagi surut kita dapat menyebrangi sungai itu dengan berjalan karena sungai yang sering di bilang batu itu di bawah nya batu dan pemandangan yang tercipta jika sungai itu surut luar biasa indah nya kami pun senang senang di sana kami pun sebelum pulang terlebih dahulu nyantai di pohon yang bagi kami unik itu kami menulis nama kami di sana, kami pun pulang.
Hari pengumuman lomba itu pun tiba ternyata dari sekolahan kami yang menang grup putra karate juara 3, dan grup wanita pramuka juara 2, kami tetap bersyukur karena kami kalah setelah berjuang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar